Home > News-Berita > XL bidik 18 juta pelanggan 4G

XL bidik 18 juta pelanggan 4G

JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) terus melakukan ekspansi untuk memperluas area coverage jaringan 4G LTE. Semester kedua 2017, perusahaan mempersiapkan beberapa strategi demi memperluas cakupan jaringan super cepat tersebut.

“Sampai akhir 2017 kami akan terus ekspansi 4G. Targetnya hingga 17.000 BTS 4G di akhir tahun,” kata General Manager Corporate Communication PT XL Axiata Tri Wahyuningsih kepada KONTAN, Selasa (11/7).

Hingga kini, jaringan 4G XL sudah menaungi 288 kota di Indonesia. XL juga sudah memiliki 15 juta pelanggan pengguna jaringan 4G. Perseroan juga terus melakukan ekspansi dengan pembangunan jaringan 4G, termasuk hingga ke luar Jawa dan kota-kota kecil.

EXCL menyisihkan 80% belanja modal untuk berinvestasi pada infrastruktur data baik 3G maupun 4G. Dalam catatan KONTAN, tahun ini manajemen EXCL mengalokasikan belanja modal (capex) senilai Rp 7 triliun. Itu artinya, manajemen mengalokasikan pendanaan kira-kira sebesar Rp 5,6 triliun untuk pengembangan infrastruktur data ini.

Hingga akhir tahun ini, perusahaan menargetkan dapat mendekap 18 juta pelanggan dengan jaringan 4G. “Kami optimis untuk bisa mencapainya” pungkas Ayu.

 


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *