Home > News-Berita > Trump Jr akan dipanggil oleh lembaga ini

Trump Jr akan dipanggil oleh lembaga ini

WASHINGTON. Senate Intelligence Committee berencana memanggil Donald Trump Jr untuk menyelidiki rangakain email anak sulung Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ini.

Menurut sumber Reuters, Senat AS ingin mendengar pengakuan Trump Jr sekaligus dokumentasi kasus ini. Sedangkan House of Representatives Intelligence Committee berencana mewawancarai Trump Jr dan semua orang yang terlibat dalam pertemuan yang digelar 9 Juni 2016.

Perwakilan Demokrat, Adam Schiff mengatakan, risiko paling serius adalah bahwa Rusia memiliki informasi penting. “Warga AS perlu tahu bahwa presiden bertindak untuk rakyatnya dan tidak bertindak karena ketakutan bahwa Rusia bisa mengungkapkan hal yang bisa membahayakan dia dan keluarganya,” ungkap Schiff. 

CNN melaporkan, Robert Mueller, Kepala Investigasi Kriminal Departemen Kehakiman pun berencana menyelidiki pertemuan yang terjadi lebih dari setahun ini. Pengamat hukum menyebut, Trump Jr bisa kena masalah jika penyelidik pemerintah menemukan bahwa dia terlibat aksi kriminal seperti peretasan ke jaringan komputer Demokrat.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *