Home > News-Berita > Trisula Textile segera melantai di BEI

Trisula Textile segera melantai di BEI

JAKARTA. Trisula Corporation, induk usaha PT Trisula Internasional Tbk (TRIS), kembali berencana menawarkan sebagian saham anak usahanya ke publik. Kali ini, anak usaha yang bergerak di bidang tekstil, PT Trisula Textile Industries, yang akan masuk ke lantai bursa.

Direktur Trisula Corporation Santoso Widjojo mengatakan, dana yang didapat dari hasil initial public offering (IPO) nantinya akan digunakan untuk ekspansi dan modal kerja PT Trisula Textile Industries. “Dananya akan digunakan untuk membeli mesin,” kata Santoso di Gedung BEI usai melakukan mini expose, Selasa (11/7).

Santoso memperkirakan, perusahaan membutuhkan dana sebesar Rp 100 miliar untuk rencana ekspansi tersebut. Namun, ia masih belum bisa menyebutkan target raihan dana yang akan diperoleh dari IPO tersebut.

“Kami belum tahu nanti harga penawarannya berapa. Nanti kami kasih diskon,” kata Santoso. Yang jelas, Santoso menyebut, sekitar 20% dari total saham perusahaan akan ditawarkan ke publik, mengikuti peraturan minimal IPO yang dibuat oleh bursa.

Dalam melaksanakan IPO ini, Trisula Textile menggunakan laporan keuangan bulan Maret 2017. Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat mengatakan, perusahaan berencana masuk lantai bursa pada Oktober 2017.

Menurut Santoso, PT Trisula Textile Industries memberikan kontribusi pendapatan sebesar 20% ke induk usahanya. Perusahaan telah menunjuk PT Lotus Andalan Sekuritas sebagai lead underwriter untuk proses IPO ini.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *