Home > News-Berita > Triathlon Ironman 70.3 kembali digelar di Bintan

Triathlon Ironman 70.3 kembali digelar di Bintan

JAKARTA. Ironman 70.3 Bintan akan kembali diselenggarakan ketiga kalinya pada tanggal 20 Agustus 2017 mendatang. Ironman 70.3 Bintan adalah perlombaan triathlon jarak jauh yang menempati urutan ketiga dunia menurut survei global Ironman 70.3.

Perlombaan ini akan diramaikan 1400 atlit, dengan pembagian 82% atlet internasional dan 12% atlet lokal. Ironman Triathlon ini didukung oleh Indofood sebagai sponsor utama, PT Bintan Resort Cakrawala, dan MetaSport. Biaya yang dikeluarkan untuk acara ini sebesar kurang lebih Rp10 miliar- Rp 11 miliar.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana mengungkapkan, Pulau Bintan berkembang di bidang sport tourism. Sudah beberapa kali turnamen olahraga diselenggarakan di Pulau Bintan, termasuk Ironman 70.3. 

“Melalui exposure media-media internasional, Pulau Bintan akan makin dikenal masyarakat dunia. Dengan begitu, jumlah turis di Pulau Bintan diharapkan akan meningkat,” ujarnya, Rabu (12/7).

PT Bintan Resorts Cakrawala sudah mempersiapkan 17 hotel dengan total 2.000 kamar untuk menampung para peserta Indofood Ironman 70.3. Perlombaan Indofood Ironman 70.3 Bintan ini akan dibagi dalam tiga rintangan. Para peserta akan berenang sejauh 1,9 km. Dilanjutkan dengan bersepeda sejauh 90 km (satu putaran). Diakhiri dengan berlari sejauh 21 km.

Jarak tersebut akan ditempuh dalam dua putaran. Ironman 70.3 kategori anak-anak juga tersedia. Ditargetkan, sebanyak lebih dari 300 anak mengikuti Ironkids Indonesia Fun Run. Peserta akan berlari sejauh 1,5 kilometer. 


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *