Home > News-Berita > Terkait Gol Kedua MU, Cahill Menolak Disalahkan

Terkait Gol Kedua MU, Cahill Menolak Disalahkan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Setelah bek Chelsea, Gary Cahill diganjar kartu kuning pada menit ke-48, Tthe Blues kebobolan gol kedua semenit kemudian melalui sepakan gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Ahad (16/4).

Sebagai bek yang notabene bertugas menjaga baris pertahanan, Cahill menolak disalahkan. Sejumlah pengamat menilai kemelut yang terjadi di  garis pertahanan sesaat sebelum gol tercipta, ada kelalaian dari sang kapten Cahill.

Bek Inggris tersebut dianggap berfokus membantu Jesse Lingard berdiri di dalam area, sementara bola masih bermain di sekitar kotak. Alhasil gawang Asmir Begovic pun kebobolan. Pemain berusia 31 tahun itu dinilai seharusnya memastikan baris pertahanan harus bersih dari bahaya terlebih dulu daripada membantu rekannya.

Namun, Cahill bersikukuh merasa tak patut disalahkan. “Bagaimana bisa ke saya? Saya hanya tidak mengerti ini. Setelah situasi dengan Lingard terjadi, bola telah dibersihkan dari daerah, datang kembali lagi, dibersihkan lagi dan kemudian tembakan telah datang dari tepi kotak,” kata Cahill menerangkan.

Baca juga, Mourinho Perjuangkan MU Finis Empat Besar.

Cahill mengakui ia sebetulnya berharap tidak melakukan itu, tapi itulah cara dirinya bereaksi. Ia mengaku hanya ingin memperjelas hal-hal yang boleh jadi dianggap penonton tidak benar-benar relevan dalam permainan. “Bukan saya ingin menjadi sok pahlawan, dengan mengangkat Lingard berdiri. Dengar, saya akan melakukan apa-apa untuk menang, dari sekarang sampai akhir musim,” tegas dia.

Bantuannya kepada Lingard diakui merupakan naluri murni. Ia juga justru mengkhawatirkan penalti. Ia ingin Lingard bisa segera kembali berdiri secepat mungkin sehingga wasit tidak berpikir sebaliknya.

Menurutnya, mungkin adegan itu terlihat sedikit konyol di televisi. Namun, dirinya mengaku hanya bisa bereaksi terhadap naluri dan itulah yang dia lakukan.  “Saya ingin memastikan bahwa tidak ada hukuman yang diberikan,” seru dia.

Chelsea menderita kekalahan 0-2 dari MU. Ini merupakan kekalahan kedua Chelsea dalam empat pertandingan terakhir mereka. Jarak the Blues di puncak klasemen dengan Tottenham Hotpsur pun kini tinggal selisih empat angka.

Lihat video gol kedua MU ke gawang Chelsea. (Sumber: Youtube)


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *