Home > News-Berita > Telkomsel target ekspansi 4G LTE di seluruh IKK

Telkomsel target ekspansi 4G LTE di seluruh IKK

JAKARTA. Anak Usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, yakni Telkomsel akan memperluas layanan 4G LTE di semester kedua tahun ini. Ekspansi 4G ini bakal dilakukan perseroan dengan memperluas area layanan 4G di seluruh Indonesia.

“Pada semester kedua tahun ini kami terus berupaya memperluas area layanan 4G LTE di sebagian besar wilayah Indonesia. Hingga saat ini kami telah menggelar lebih dari 11.000 eNode B atau BTS 4G di lebih dari 480 ibu kota kabupaten di berbagai wilayah Indonesia,” kata adita Irawati, VP Corporate Communication Telkomsel, Selasa (11/7).

Sebelumnya, seluruh ibu kota kabupaten (IKK) di area Sumatra yang berjumlah 154 dan area Jawa Bali yang berjumlah 199 telah terlayani 4G LTE. Ke depan, seluruh IKK se-Indonesia yang berjumlah lebih dari 500 IKK akan dapat menikmati layanan internet super cepat ini.

Menurut Adita, upaya perluasan jangkauan layanan 4G LTE tersebut sudah termasuk ke dalam rencana ekspansi broadband dan belanja investasi Telkomsel selama tahun 2017.

Hingga kuartal pertama 2017, layanan data (termasuk 4G) bersama layanan digital berkontribusi terhadap 37,7% bisnis Telkomsel. Angka ini meningkat 22,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *