Home > News-Berita > Sunac akuisisi properti Dalian Wanda

Sunac akuisisi properti Dalian Wanda

HONG KONG. Sunac China Holdings Ltd, terus melancarkan akuisisi. Kabar terbaru, konglomerasi properti ini baru saja mengakuisisi membeli hotel, tanah dan proyek dari Dalian Wanda Group Co senilai CNY 63,2 miliar atau setara US$ 9,3 miliar.

Ini menandai akuisisi properti terbesar di negara itu. Rinciannya, Sunac akan membeli 76 hotel dari Wanda melalui sebuah entitas usaha. Sunac juga membeli 91% saham dari 13 proyek budaya dan pariwisata milik Dalian Wanda.

Mengutip Bloomberg, terkait akuisisi, Sunac menghentikan perdagangan sahamnya di bursa Hong Kong pada Senin (10/7) sambil menunggu pengumuman akuisisi “sangat substansial”. Saham Sunac turun 6,9% di perdagangan Jumat akhir pekan kemarin.

Pasca transaksi ini, Sunac muncul sebagai pengembang China paling bergairah untuk mengakuisisi selama 12 bulan terakhir. Hitungan Bloomberg, Sunac telah menggelar aksi 15 kali sejak awal tahun lalu, termasuk kesepakatan dengan perusahaan teknologi Legend Holdings Corp.

 


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *