Home > News-Berita > Silang bisnis roti Mitsubishi dan Alfa Group

Silang bisnis roti Mitsubishi dan Alfa Group

JAKARTA. Kerja sama Alfa Group dengan Mitsubishi Corp menguntungkan kedua belah pihak. Terakhir kali dikabarkan kedua perusahaan ini mendirikan pabrik roti bernama PT Yamazaki Indonesia di Bekasi, Jawa Barat.

Perusahaan di dalam Alfa Group yang mengarsitekinya ialah PT Sigmantara Alfindo. Perusahaan induk Alfa Group itu memiliki porsi saham besar di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebesar 52,54%. Sebelumnya, Mitsubishi sudah menjalin kerja sama dengan PT Sigmantara Alfindo lewat bisnis minuman Ichi Tan di 2014 lalu.

Dana yang disediakan, menurut rilis dari Mitsubishi Corp ialah senilai Rp 400 miliar. Masing-masing pihak menjadi pemilik saham dengan porsi 50:50. Adapun nama perusahaan patungan itu adalah PT Ichitan Indonesia.

Untuk lini usaha roti ini ada simbiosis mutualisme yang terjalin erat. Produk roti Yamazaki dengan brand MyRoti didistribusikan di lebih 5.200 outlet Alfamart. Sedangkan penggunaan bahan baku roti berasal dari tepung bermerk Sriboga, dimana saham Mistubishi Corp tersimpan 10% di pabrik tepung tersebut.

Menanggapi silang bisnis ini Solihin, Direktur Hubungan Korporasi PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pemilik gerai Alfamat belum bisa banyak berkomentar. “Sebab itu bukan bisnis inti kami,” ujarnya kepada KONTAN (10/7).

 


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *