Home > News-Berita > Sarjana politik yang membesarkan Pinterest (1)

Sarjana politik yang membesarkan Pinterest (1)

Berbeda dari pendiri perusahaan jejaring sosial media lain, Ben Silbermann memang bukan mantan atau jebolan universitas ternama bidang teknologi. Bermodal pengetahuan saat bekerja di perusahaan teknologi dunia, Google, Silbermann lantas mendirikan perusahaan rintisan (startup) bersama rekannya, yang dia beri nama Pinterest. Tidak cukup mudah membangun dan mengembangkan Pinterest. Namun kini, kerja keras Silbermann telah berbuah manis.

Mungkin hanya segelintir orang yang mengetahui situs virtual pinboard bernama Pinterest. Pada awal kehadirannya, Pinterest memang tidak se-booming kemunculan Facebook, Twitter, dan Instagram. Namun asal tahu saja, media sosial ini telah melahirkan satu miliarder baru.

Ben Silbermann merupakan sosok yang menggawangi kelahiran Pinterest. Pria kelahiran Des Moines, Amerika Serikat (AS) tersebut memiliki latar belakang yang sedikit berbeda dibandingkan para pendiri situs jejaring sosial pada umumnya.

Awal mulanya, Silbermann berpredikat sebagai mahasiswa di Universitas Yale Amerika Serikat pada jurusan studi ilmu politik. Dalam salah satu artikelnya, Sucsesstory.com menceritakan bahwa setelah menamatkan kuliah, Silbermann bekerja sebagai konsultan pada sebuah perusahaan yang bermarkas di Washington.

Tidak berselang lama, Silbermann mengenal lebih mendalam dunia internet dan beradaptasi terhadap teknologi dunia. Kariernya di dunia internet dan digital, bermula saat bergabung dengan perusahaan teknologi raksasa dunia, Google.

Kala meniti karier bersama Google, pria yang baru berusia 35 tahun tersebut bekerja pada divisi periklanan sebagai perancang iklan (ad designer). Setelah beberapa waktu bekerja di Google, atau sekitar tahun 2010, Silbermann mulai terinspirasi memulai bisnis pribadi dengan mendirikan perusahaan startup.

Hal tersebut utamanya juga didorong oleh perasaan Silbermann, yang merasa diremehkan oleh sejumlah teknisi teknologi informasi Google. Hal ini terjadi lantaran Silbermann tidak memiliki latar belakang di bidang teknologi informasi.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *