Home > News-Berita > Ratusan raja dan sultan gelar silahturami

Ratusan raja dan sultan gelar silahturami

Jakarta. Forum Raja, Sultan dan Datu dan Ratu akan mengadakan silaturahmi nasional (silatnas) Raja dan Sultan Nusantara ke-V di Gedung Nusantara DPR RI yang akan dibuka secara resmi oleh Pimpinan DPR RI, Fadli Zon. Sebanyak 32 bangsawan mancanegara bakal hadir dalam acara ini.

Silatnas akan digelar di Gedung Nusantara DPR pada tanggal 27-30 Juli 2017 di Jakarta. Forum ini akan mengundang kurang lebih 600 peserta diantaranya Raja, Ratu, Sultan, Datu dan pewaris.

Usmayadi, Asisten II Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata mengatakan dalam penyelenggaraan Silatnas pada tanggal 27-30 Juli 2017 nanti, Pemerintah DKI Jakarta akan memberi dukungan dan apresiasi agar kegiatan terlaksana dengan baik. “Kalau Pemda DKI Jakarta mempunyai saran rekreasi seperti kota tua dan monas untuk support kegiatan Silatnas,” ungkapnya di Kementerian Pariwisata, Selasa (11/7).

Tidak hanya itu, Usmayadi juga akan tengah mengatur dan akan mempersiapkan bantuan tampilan abang none, musik gambang kromong dan tarian selamat datang dalam acara Silatnas.

Kegiatan Silatnas yang akan digelar di Gedung DPR pun diapresiasi Kementerian Pariwisata. Hari Untoro Drajat, Staff Ahli Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata menyebut bahwa adanya kegiatan Silatnas menjadi bentuk promosi untuk menarik wisatawan mengunjungi Indonesia. “Budaya bukan hanya fisik saja tapi kekayaan masa lalu, peninggalan sejarah itu menjadi daya tarik pariwisata,” ucapnya.

Sekjen Badan Pengurus (BP) Silatnas Raja dan Sultan Nusantara, Upu Latu M.L Benny Ahmad Samu-Samu selaku Raja Samu-Samu Van De Laatste Von Koning Stamboom menjelaskan maksud dan tujuan penyelenggaraan Silatnas adalah mengembalikan jati diri (identitas) pada raja dan sultan Nusantara.

Selain itu, Upu Latu M.L Benny Ahmad juga mengatakan, agenda Silatnas ke V tahun 2017 antara lain melaksanakan musyawarah besar untuk memilih Sekjen BP Silatnas Raja dan Sultan Nusantara Indonesia periode 2017-2022. Serta pendeklarasian wadah tunggal Raja, Sultan, Datu dan Ratu Nusantara Indonesia. “Forum Silatnas tidak memiliki ketua karena raja, sultan dan datu memiliki kedudukan status yang setara,” kata Upu Latu M.L Benny Ahmad Samu-Samu.
 


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *