Home > News-Berita > PTPP akan bangun 6.000 hunian MBR di Tangerang

PTPP akan bangun 6.000 hunian MBR di Tangerang

JAKARTA. PT PP Tbk (PTPP) melalui anak usahanya semakin gencar membangun hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Setelah meluncurkan 6.000 unit apartemen dengan fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pada April 2017 lalu melalui PT PP Urban, perusahaan pelat merah ini juga akan kembali membangun 6.000 hunian MBR di kuartal IV.

 

Proyek MBR ini akan dikembangkan melalui anak usahanya yang lain yakni PT Sinergi Investasi Properti (SIP). Ini merupakan perusahaan patungan antara PTPP dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Keternagakerjaaan. Porsi saham masing-masing 20% dan 80%.

Proyek tersebut akan dibangun di atas lahan BPJS Ketenagakerjaan yang berlokasi di Bugel, Tangerang seluas 20 hektare (ha). Tidak seluruh lahan tersebut akan dikembangkan menjadi proyek hunian bersubsidi. Sebagian lahan tetap akan dilengkapi dengan hunian komersial dan sarana-sarana pendukung lainnya. Sementara hunian MBR yang akan dibangun akan mencapai 6.000 unit.

Sayang manajemen PTPP belum bisa menyampain lebih detail mengenai proyek tersebut bak dari sisi investasi maupun harga jual rumah. ” Secara detail masih dalam proses perhitungan. Tetapi akan groundbreaking akhir tahun ini.” kata Muhammad Aprindy, Direktur PTPP pada KONTAN, Minggu (9/10).

 


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *