Home > News-Berita > Progres LRT Jabodebek fase pertama 15,5%

Progres LRT Jabodebek fase pertama 15,5%

JAKARTA. Nilai proyek pembangunan light rail transit (LRT) Jabodebek yang dikerjakan pengembang pelat merah PT Adhi Karya Tbk susut 7% dari proposal anggaran biaya pembangunan yang diajukan kepada Kementerian Perhubungan. Anggaran turun menjadi Rp 21,7 triliun dari sebelumnya Rp 23,4 triliun.

Corporate Secretary PT Adhi Karya Tbk Ki Syahgolang Permata menyatakan, penuruan anggaran tersebut sesuai amanat Peraturan Presiden No. 49 tahun 2017 pasal 3 ayat 5, di mana Kementerian Perhubungan yang ditugaskan untuk melakukan evaluasi teknis dan kewajaran harga yang dilakukan oleh konsultan.

“Dan hasil evaluasi konsultan yang telah ditetapkan oleh Menteri Perhubungan bahwa nilai pekerjaan LRT Jabodebek Fase 1 yang sedang dikerjakan oleh ADHI sebesar Rp 21,7 triliun,” katanya, Kamis (6/7).

Hingga Juni 2017, average progress pengerjaan proyek LRT tahap pertama sebesar 15,5%, di mana lintas Cawang-Cibubur sebesar 31,4%, Cawang-Dukuh Atas sudah 2,7%, dan Cawang-Bekasi Timur 15,1%.

Sebelumnya, ADHI sudah mengantongi dana sebesar Rp 2,7 triliun yang berasal dari rights issue, di mana sebesar Rp 1,4 triliun yang berasal dari Penyertaan Modal Negara dipergunakan utk pembangunan LRT, dan Rp 1,3 triliun untuk pembangunan properti di sekitar stasiun LRT.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *