Home > News-Berita > Potensi pelemahan membayangi indeks pekan ini

Potensi pelemahan membayangi indeks pekan ini

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan kemarin berbalik melemah 0,26%, dibanding pekan sebelumnya yang menguat 1,85%. Aksi ambil untung dan sentimen global menjadi pendorong pelemahan indeks pekan kemarin.

Analis Binaartha Parama Sekuritas, Reza Priyambada berpendapat untuk pekan ini IHSG akan berada pada kisaran level support 5.784 – 5.800 dan resisten 5.827 – 5.839 dibandingkan pekan sebelumnya di level support 5.727 – 5.768 dan resisten 5.840 – 5.862.

“IHSG pun lebih berpeluang mengalami pelemahan dibandingkan pembalikan arah menguat,” ujar Reza kepada KONTAN, Minggu (9/7).

Menurut Reza minimnya sentimen positif terutama dari terdepresiasinya rupiah dan masih melemahnya harga obligasi turut meghambat potensi penguatan. Namun, pelemahan ini menawarkan level entry yang cukup menarik meski harus diikuti adanya peningkatan volume beli.

Direktur Investa Saran Mandiri Hans Kwee berpendapat, untuk hari ini IHSG berpotensi melemah dengan range 5.863 – 5.910, melanjutkan pelemahan pada Jumat (7/7) 0,59% ke level 5.814,79.

Ada beberapa katalis yang mempengaruhi pelemahan indeks besok diantaranya yaitu masih tirunnya harga minyak akibat naiknya produksi Amerika. “Data tenaga kerja Amerika tidak terlalu baik,” katanya.

Selain itu sentimen juga datang dari penguatan dollar Amerika yang membuat rupiah melemah. Ada juga sentimen kenaikan upah terkait tenaga kerja Amerika dan meningkatnya yield treasury dan bond dunia.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *