Home > News-Berita > Pinterest diakui dunia setelah setahun berdiri (2)

Pinterest diakui dunia setelah setahun berdiri (2)

Usaha keras Ben Silbermann membesarkan bisnis media sosialnya, Pinterest, membuahkan hasil gemilang. Meski tidak secepat Facebook, Twitter, maupun Instagram di awal berdirinya, Pinterest kini sudah melahirkan seorang miliarder baru. Suntikan modal kerap Silbermann peroleh untuk lebih membesarkan usahanya. Investasi pada bidang teknologi, memang membutuhkan dana tidak sedikit. Semua kerja keras Silbermann kini terbayar sudah.

Pada awal berdirinya, bisnis Ben Silbermann di bidang situs berbagi sosial, Pinterest, berjalan lambat. Ini berbeda dengan situs media sosial lainnya semisal Facebook, Instagram, dan Twitter yang hanya butuh waktu singkat untuk meraup untung besar. Pinterest sedikitnya memerlukan antara satu tahun hingga dua tahun untuk benar-benar dikenal sebagai perusahaan internet kelas dunia.

Ambil contoh, pasca perjuangan yang cukup melelahkan guna mencuri perhatian pasar setahun sejak berdirinya, Pinterest akhirnya berhasil menyabet gelar 50 situs terbaik di dunia versi majalah Time pada Agustus 2011.

Tidak hanya itu, menurut Hitwise, Pinterest pada Desember 2011 juga sukses masuk jajaran 10 besar situs jejaring sosial terbesar dunia, dengan catatan pengunjung sebanyak 11 juta saban pekan. Masih pada periode yang sama, Pinterest lagi-lagi menerima predikat sebagai perusahaan rintisan terbaik versi TechCrunch.

Selain sederet penghargaan yang berhasil diperolehnya, perusahaan yang didirikan pada Maret 2010 silam tersebut, juga sudah membukukan kinerja cukup mengesankan dalam waktu kurang dari 10 tahun.

Berdasarkan catatan Omnicoreagency.com, hingga 23 Januari 2017, Pinterest telah mempekerjakan sedikitnya 800 orang tenaga kerja.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *