Home > News-Berita > Peserta Tour de Flores penasaran alam Flores

Peserta Tour de Flores penasaran alam Flores

JAKARTA. Peserta event balap sepeda Tour de Flores (TdF) yang digelar 14-19 Juli 2017 dipastikan bakal membludak. Tim yang telah mendaftar ke panitia sebanyak 37 tim dari 30 negara. Dari hasil seleksi tim, lolos 16 tim dari 22 negara.

Rencananya event ini akan dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan.

Faustinus Wundu dari Yayasan Alsemar yang menjadi Event Organizer TDF 2017 mengungkapkan, Peserta akan mulai berdatangan pada 12 Juli 2017 nanti, ke Bandara Eltari, Kupang.

Dari bandara, para peserta menuju Larantuka dan Maumere dengan menggunakan pesawat yang telah disiapkan oleh Panitia.

Kendati lomba berakhir tanggal 19 Juli 2017, lanjut Faustinus Wundu, para peserta TdF 2017 minta pulang pada 22 Juli 2017. Hal itu disebabkan pada 20-21 Juli 2017, peserta ingin menikmati tempat-tempat wisata yang ada di Flores.

“Para peserta minta pulang pada tanggal 22 Juli 2017 dikarenakan melakukan Touring Wisata sesuai pilihan dari masing-masing peserta dan menggunakan biaya sendiri. Ini bukti bahwa alam Flores juga sangat seksi dan memang diminati oleh wisatawan mancanegara,” kata Faustinus Wundu dalam keterangan yang diterima KONTAN (10/7).

Rupanya, sebelum mengikuti event TdF, para peserta ini sudah mencari tahu terlebih dahulu destinasi-destinasi wisata yang dimiliki Flores. Sehingga, mereka tidak ingin menyia-nyiakan peluang ini untuk membuktikan keindahan Flores.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut, event TdF 2017 kali ini akan sangat penting untuk mempromosikan Labuan Bajo ke seluruh penjuru dunia. Ini sekaligus mempersiapkan Labuan Bajo sebagai destinasi yang akan ditawarkan saat Annual Meeting IMF World Bank 2018.

“Karena akan diadakan Annual Meeting IMF World Bank pada 2018, saya lebih fokus juga menggarap Labuan Bajo secara infrastruktur agar siap menerima delegasi dari IMF nantinya,” kata Menpar Arief Yahya.

Dari ajang sport tourism yang biasanya dilirik oleh media asing, menurut data Arief, 60% wisatawan mancanegara akan datang kembali ke tempat tersebut (repeat investor). “Kalau mereka merasa nyaman dengan alam dan budayanya, mereka akan datang lagi,” ujar Arif.

 


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *