Home > News-Berita > Perubahan tarif premi asuransi agar industri sehat

Perubahan tarif premi asuransi agar industri sehat

JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana mengkaji ulang skema pengaturan tarif premi asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti. Pelaku usaha, menilai rencana ini tak akan berdampak negatif bagi persaingan bisnis.

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Julian Noor menilai dengan rencana tersebut persaingan memang memungkinkan untuk jadi makin ketat. Namun hal ini bisa mengurangi persaingan tak sehat yang masih ditemukan seperti penerapan tarif di luar ketentuan.

Asal dibarengi pengawasan yang tepat, hal ini dinilainya bisa mendorong persaingan jadi lebih sehat. “Ke depan industri bakal makin meningkatkan pelayanan karena tarif benar-benar sama,” kata dia, Senin (10/7).

Direktur Utama PT Victoria Insurance Loekito Saggitariono pun sependapat. Ia menilai celah persaingan masih akan tetap terbuka bagi tiap perusahaan. Loekito pun menganggap hal bisa mendorong tingkat efisiensi dari tiap perusahaan.

Besaran tarif premi menurutnya memang tetap harus ditentukan agar skala keekonomian bisa terus terjaga. Bila masih terjadi perang tarif, konsumen yang bisa dirugikan karena perusahaan asuransi malah kesulitan bila akan membayar klaim.

 


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *