Home > News-Berita > Perluas pasar di daerah, SMF gandeng Bank Bengkulu

Perluas pasar di daerah, SMF gandeng Bank Bengkulu

JAKARTA. PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) terus penetrasi pasar di segmen bank pembangunan daerah. Yang terbaru, perseroan menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bank Bengkulu guna meningkatkan kapasitas penyaluran kredit pemilikan rumah atau KPR.

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo menyebut kerja sama tersebut antara lain meliputi penyediaan dana untuk penyaluran KPR, peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam rangka penyaluran KPR, penerapan SOP KPR BPDSMF, pemanfaatan produk dan jasa keuangan perbankan.

“Ini merupakan salah satu realisasi dari komitmen SMF yang tengah fokus dalam meningkatkan kerja sama dengan BPD di seluruh Indonesia,” kata dia akhir pekan lalu.

Ananta berharap pembiayaan perumahan di daerah dapat lebih terdorong secara optimal agar kebutuhan perumahan di daerah dapat terpenuhi secara menyeluruh. Hal ini menurutnya bisa direalisasikan melalui keunggulan BPD di pasar PNS dan BUMD di daerahnya.

Dengan kerja sama ini, SMF telah menjalin kemitraaan dengan 23 BPD. Dari jumlah itu, sebelas BPD telah melakukan transaksi pembiayaan sementara dua belas BPD lainnya masih dalam tahap perjanjian induk kerja sama. “Selain itu 23 BPD mengikuti program pelatihan KPR dari SMF,” ungkapnya.

Selain dari BPD, perseroan juga sudah menyalurkan pembiayaan kepada enam bank syariah dan tiga multifinance.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *