Home > News-Berita > Perintah Jokowi ke Polri di Hari Bhayagkara

Perintah Jokowi ke Polri di Hari Bhayagkara

JAKARTA.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada Polri untuk memberbaiki manajemen internal mereka. Jokowi juga memerintahkan korps tersebut untuk menekan budaya negatif, baik berupa korupsi maupun penggunaan budaya kekerasan.

Perintah tersebut dia keluarkan saat peringatan Hari Bhayangkara ke-71 di Lapangan Monas, Senin (10/7). “Tekan juga arogansi kewenangan,” katanya.

Selain perintah tersebut, Jokowi juga mengeluarkan empat perintah lain. Pertama, mantabkan solidaritas internal dan profesional Polri untuk mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Kedua, optimalkan modernisasi Polri dengan menggunakan teknologi informasidalam pelayanan publik. Ketiga, meningkatkan kesiagaan operasional melalui upaya deteknsi dini dan deteknsi aksi dengan strategi serta kelincahahan dalam menghadapi perkembangan jaman.

Keempat, meningkatkan kerjasama, koordinasi dan komunikasi xengan semua elemen masyarakat agar keamanan, ketertiban masyarakat bisa tercipta secara kondusif.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *