Home > News-Berita > Penonton bioskop membludak di libur Lebaran

Penonton bioskop membludak di libur Lebaran

JAKARTA. Selama periode libur Lebaran kemarin, tak cuma menjadi berkah bagi para industri pariwisata saja, pebisnis bioskop dan industri film juga menangguk untung dari periode tersebut. Sejumlah film nasional termasuk film luar negeri yang masuk kategori box office menangguk cuan.

Berdasarkan data yang dilansir filmindonesia.com, jumlah penonton bioskop film Indonesia di libur Lebaran kemarin tercatat tembus 4,45 juta penonton. Atau ada kenaikan sekitar 3,4% dari jumlah penonton film Indonesia di periode tersebut di tahun lalu yang sebanyak 4,3 juta orang.

Hasil ini tidak terlepas dari makin banyaknya film Indonesia yang diproduksi. Malah saat periode Lebaran kemarin, jumlah film Indonesia yang tayang di jaringan bioskop utama tidak kalah banyak dengan film impor.

Film Hollywood juga meraup rezeki di libur Hari Raya kemarin. Mengutip data boxofficemojo.com, Salah satu film  yang beruntung yang tayang di periode itu adalah Transformers 5 yang mencatatkan pendapatan hingga US$ 10,4 juta. Hasil tersebut nyaris dua kali lipat dari pendapatan film Legend of Tarzan yang tayang di libur Lebaran tahun lalu yang menggapai hasil US$ 5,7 juta.

Sedangkan total jumlah penonton bioskop alias tiket yang terjual di libur Lebaran kemarin tercatat sebanyak 8,55 juta tiket. Ada tambahan hingga 31,5% dari hasil penjualan tiket bioskop pada Lebaran kemarin yang sebanyak 6,5 juta tiket.
 


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *