Home > News-Berita > Pengusaha ekspansi ke luar negeri akan dipermudah

Pengusaha ekspansi ke luar negeri akan dipermudah

JAKARTA. Kesempatan ekspansi bisnis para pengusaha Indonesia di luar negeri semakin terbuka. Pasalnya, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita berjanji akan mempermudah izin dan keringanan tarif bagi pengusaha yang ingin melebarkan sayap bisnisnya ke luar negeri.

“Ke depan, bagi bapak dan ibu (pengusaha) yang mau ekspansi ke negara lain akan kami siapkan (aturannya),” ujar Enggartiasto di hadapan para asosiasi dan pengusaha di Auditorium Kementerian Perdagangan, Senin (10/7). 

Ia menuturkan, saat melakukan kunjungan ke Turki beberapa waktu lalu, banyak kesempatan yang bisa dijajaki oleh pengusaha lokal. Oleh karenanya ia ingin mendorong pengusaha untuk bisa menangkap peluang tersebut.

“Di Turki itu begitu besar opportunity-nya dan tapi hambatannya masih tarif. Paling lambat pada awal tahun depan atau akhir tahun ini, kerjasama Indonesia dengan Turki bisa selesai, begitu pun dengan negara lain,” lanjutnya.

Tidak hanya ekspansi ke luar negeri, ia juga ingin pengusaha meningkatkan investasinya di dalam negeri. Dengan terus menanamkan investasi maka bisa menyerap tenaga kerja di dalam negeri dan juga bisa menekan harga.

“Kalau pengusaha investasi akan membuka lapangan kerja dan harga terkendali, karena dari sisi suplai tidak akan ada kendala,” pungkasnya.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *