Home > News-Berita > Pengunjung aplikasi UangTeman meroket 100%

Pengunjung aplikasi UangTeman meroket 100%

JAKARTA. Momentum Lebaran juga turut membawa berkah bagi PT Digital Alpha Indonesia atau yang lebih dikenal UangTeman. Perusahaan financial technology (fintech) berbasis peer to peer lending (P2P) lending tersebut mengalami kenaikan penyaluran pinjaman secara signifikan.

Head of Public & Government Relations UangTeman Rimba Laut mengatakan, pasca lebaran jumlah transaksi yang masuk ke dalam aplikasi UangTeman mengalami lonjakan. Berdasarkan Google Analytics, sepekan usai Lebaran, tercatat hampir 15 ribu orang yang berkunjung ke aplikasi UangTeman.

Menurut Rimba, performa tersebut mengalami kenaikan 100% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Hal ini patut kami syukuri seiring dengan sudah resminya UangTeman terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tingginya animo masyarakat menunjukkan inovasi teknologi yang terus dikembangkan oleh UangTeman mampu memberikan solusi tepat bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan pinjaman melalui online,” ujarnya ke KONTAN, Jumat (7/7).

Hingga akhir tahun, UangTeman menargetkan bisa menyalurkan pinjaman Rp 100 miliar. Pihaknya cukup percaya diri bisa mencapai target tersebut lantaran pencapaian di kuartal I-2017 sudah mengalami pertumbuhan hingga 100% dibanding periode sama tahun lalu.

“Jumlah pengunjung yang masuk ke aplikasi UangTeman juga naik 80% saat menyambut Ramadan tahun ini dibanding tahun lalu,” tukas Rimba.

Asal tahu saja, kontribusi terbesar peminjam UangTeman berasal dari Jabodetabek sebesar 40%-50%. Sedang sisanya berasal dari kota-kota lain yang tersebar di berbagai wilayah.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *