Home > News-Berita > Pemilik bom panci berniat ledakkan sejumlah tempat

Pemilik bom panci berniat ledakkan sejumlah tempat

BANDUNG. Terduga pemilik bom panci Agus Wiguna (22) warga kampung Ciebeleuntuk RT 01 RW 05 Kelurahan Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut rencananya akan melakukan teror bom di sejumlah tempat di Kota Bandung.  

Agus diduga adalah pemilik bom panci yang meledak di rumah kontrakannya di Kampung Kubang Bereum RT 7 RW 11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Sabtu (8/7) sekitar pukul 15.30 WIB. 

“Dari pemeriksaan sementara (terduga pelaku) mengatakan seperti itu. Pemeriksaan kita serahkan kepada Densus 88,” kata Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu malam. 

Pada saat ledakan terjadi, Agus tidak ada di kamar kontrakan.  Agus ditangkap polisi saat dia pulang berjualan bakso cuankie.

“Pelaku ditangkap saat pulang jualan. Dia jualan cuankie,” ujar Hendro.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku berencana melakukan teror bom di salah satu kafe di Jalan Braga, salah satu rumah makan di Jalan Astana Anyar, dan salah satu gereja di Buah Batu.

“Alasan ingin meledakkan bom untuk jihad,” ujar Yusri.

Lanjut Yusri, pelaku belajar membuat bom dari Internet. “Tersangka merakit bom sejak 1 Juni 2017,” ucapnya. (Putra Prima Perdana)


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *