Home > News-Berita > Pemerintah kejar target lifting migas dalam RAPBNP

Pemerintah kejar target lifting migas dalam RAPBNP

JAKARTA. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Komisi VII DPR RI memutuskan untuk tetap mempertahankan target lifting migas tahun ini dalam RAPBNP 2017. Pasalnya hingga semester I 2017 target lifting migas belum juga tercapai.

Menteri ESDM Ignasius Jonan bilang, lifting migas dalam asumsi RAPBNP 2017 ditargetkan sebesar 1,965 juta BOEPD yang terdiri dari 815.000 BOPD dan 1,150 juta BOEPD. Sementara realisasi hingga akhir Juni 2017 sebesar 1,934 juta BOEPD.

“Ini cenderung tidak diubah, ini biarkan saja. Paruh kedua nanti lebih baik, ini masih bisa dikejar di paruh kedua 2017,” kata Jonan pada Senin (10/7).

Agar target lifting tercapai, Jonan bilang pemerintah dan SKK Migas akan mengurangi unplanned shutdown yang kerap terjadi di proyek-proyek migas. Unplanned shutdown ini banyak terjadi terutama di proyek-proyek non asing.

“Dampak setahun mengurangi unplanned shutdown. Ini banyak sekali kalau di hulu migas, ini yang kami minta SKK Migas lebih keras agar mengurangi shutdown,” imbuh Jonan.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *