Home > News-Berita > Pasar saham Eropa koreksi

Pasar saham Eropa koreksi

JAKARTA. Pasar saham Eropa mayoritas menurun pada perdagangan Selasa. Indeks Stoxx 600 turun 0,65% ke level 379,15. Penurunan terjadi hampir di seluruh sektor. 

Indeks FTSE melorot 0,55% ke angka 7.329,76. DAX turun tipis 0,07% ke level 12.437,02.

Survei Confederation of British Industry dan PwC menunjukkan bahwa sentimen bisnis di Inggris menurun setelah Negeri Ratu Elizabeth ini hengkang dari Uni Eropa. Pemberat indeks saham di Inggris lain adalah penurunan harga saham Pearson.

Harga saham Pearson anjlok 5% setelah mengungkapkan rencana penjualan 22% saham penerbit buku Penguin Random House dengan harga US$ 1 miliar. Pearson menjual saham ke sesama pemegang saham Penguin, yakni Bertelsmann SE & Co.

Kepemilikan Berterlsmann akan naik menjadi 75% dan Pearson 25%. “Tidak semua detail transaksi bagus dan transaksi ini tidak menyelesaikan masalah fundamental,” kata analis Liberum kepada BBC.

Selain Pearson, penurunan besar lain terjadi pada saham Marks and Spencer yang turun 4,69%. Perusahaan ritel ini mengumumkan penurunan penjualan kuartalan. Penjualan pakaian dan divisi peralatan rumah turun 1,2%. 

Penjualan makanan turun 0,1%, lebih buruk ketimbang prediksi awal. CEO Marks and Spencer mengatakan, kinerja ini sesuai dengan prediksi.

Beberapa top gainer adalah Miners, Anglo American, Glencore dan Boliden. Saham Fiat dan Daimler menjadi penggerak
sektor otomotif


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *