Home > News-Berita > Pabrik KOS dan KNNS milik KRAS siap beroperasi

Pabrik KOS dan KNNS milik KRAS siap beroperasi

JAKARTA. Upaya perbaikan kinerja PT Krakatau Steel Tbk terus dilakukan lewat ekspansi dan efisiensi. Hal ini seiring upaya emiten berkode dagang KRAS untuk memperoleh laba bersih setelah beberapa tahun terakhir merugi.

Asal tahu saja, target laba bersih perusahaan baja pelat merah tahun ini sebesar US$ 10 juta. Purwono Widodo, Direktur Pemasaran PT Krakatau Steel Tbk mengatakan, ada proyek pabrik patungan antara Osaka Steel Ltd dengan PT Krakatau Steel dengan nama PT Krakatau Osaka Steel (KOS).

“Akhir Juli ini KOS beroperasi dan di Agustus beroperasi Krakatau Nippon Steel,” ungkap Purwono, Senin (10/7).

Nantinya pabrik KOS tersebut memproduksi baja tulangan dan profil yang berkapasitas 500.000 ton per tahun. Sedangkan Pabrik PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNNS) yang akan memproduksi baja lembaran untuk industri otomotif juga sudah uji coba produksi Juli ini.

PT KNNS Ini merupakan pabrik patungan Krakatau Steel dengan Nippon Steel Metal Corporations. Kapasitas produksi KNNS mencapai 500.000 ton per tahun. “Pelanggan sudah ada dari pabrik otomotif Jepang baik motor maupun mobil. Sisanya untuk ekspor,” kata Purwono.

Sebagai informasi di kuartal I-2017 pendapatan KRAS menjadi US$ 350,1 juta atau naik 12% dari periode yang sama tahun lalu sebesar US$ 311,2 juta. Sedangkan kerugian bersih menjadi sebesar US$ 20,7 juta atau turun 66% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar US$ 59,8 juta.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *