Home > News-Berita > Motor trail KLX dominasi penjualan Kawasaki

Motor trail KLX dominasi penjualan Kawasaki

JAKARTA. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengklaim telah menjual sekitar 40.000 unit motor hingga semester I-2017. Jumlah tersebut sekitar 45% dari target penjualan selama tahun 2017 yang sebanyak 90.000 unit motor.

“Target kami enggak jauh beda sama yang AISI katakan, sama saja dengan tahun lalu, sekitar 90.000 unit. Sampai saat ini penjualan mungkin sudah sekitar 45% dari target,” ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Department Marketing and Sales Division KMI saat dihubungi Kontan, Rabu (12/7).

Penjualan KMI tersebut dikuasai oleh dua produk unggulan mereka, yakni KLX 150 dan Ninja 250.  Bahkan untuk KLX 150 kontribusinya terhadap total penjualan mencapai 60%.

Dominasi KLX yang merupakan motor jenis trail bukan hal baru di statistik penjualan KMI, karena tren tersebut sudah terjadi semenjak semester II-2015. Hal itu disebabkan saat ini tren adventure sedang digandrungi masyarakat.

Meski kondisi daya beli tengah lesu, namun KMI tidak akan melakukan revisi target penjualan di tahun ini.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *