Home > News-Berita > Mitsubishi genjot penjualan Pajero produksi lokal

Mitsubishi genjot penjualan Pajero produksi lokal

JAKARTA. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperkenalkan varian baru yang diproduksi di pabrik baru mereka yakni Pajero di acara Mitsubishi Motors Special Exhibition di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta (12/7). Varian baru yang diluncurkan dan dibuat di pabrik di Cikarang itu adalah Pajero Sport Dakar 4X4 dan Pajero Sport Dakar 4X2.

Sebelumnya MMKSI juga sudah memperkenalkan produk bikinan pabrik MMKSI Cikarang, yakni Pajero Sport Dakar 4X2 Ultimate pada IIMS 2017 lalu. 

Jerry Arman, Head of MMC Public Relation PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, pengenalan varian baru ini ditujukan untuk menggenjot penjualan produk Mitsubishi yang di produksi di dalam negeri. 

“Sejak 2009 sudah ada 105.000 unit Pajero yang berhasil dijual, hal ini membuktikan bahwa Pajero adalah produk Mitsubishi yang sangat bisa diterima oleh pasar Indonesia,” ujarnya, Rabu (12/7).

Sampai saat ini, Pajero sudah terjual sekitar 1.700 unit dengan rata-rata penjualan 150 unit per bulan. Itu sebabnya, MMKSI yakin akan ada lebih dari 2.000 unit Pajero yang terjual hingga akhir tahun nanti.

Imam Choeru Yahya, Head of MMC Sales and Marketing Group KTB menambahkan,  sampai saat ini varian Pajero yang paling laris adalah Pajero Sport Dakar 4X2.

“Tipe 4X2 masih jadi yang paling laris di antara seluruh varian Pajero, penjualannya sampai menyentuh 80% dari total keseluruhan penjualan Pajero,” katanya. Sementara untuk varian 4X4 masih di dominasi di daerah luar perkotaan, karena faktor medan yang membutuhkan kendaraan yang lebih bertenaga dan dapat bermanuver dengan baik.

Tak hanya Pajero, Mitsubishi juga yakin penjualan medium SUV seperti Outlander Sport bakal diserap pasar. Apalagi, saat ini tampilan Outlander Sport telah dilakukan penyegaran. Saat ini, penjualan Outlander Sport dalam satu bulannya adalah sekitar 120 unit.

MMKSI hari ini memiliki total 261 jaringan penjualan yang tersebar di Indonesia, angka ini diharapkan tidak berhenti di situ saja, melainkan terus tumbuh. MMKSI juga meminta agar jaringan penjualan (dealer) mereka untuk bergerak lebih aktif lagi dalam menggenjot penjualan, sehingga tidak hanya bergantung pada acara yang prakarsai MMKSI.

Sejak April 2017 kemarin, MMKSI menjadi pihak yang mendistribusikan produk dari MMC (Mitshubishi Motors Corporation) mobil penumpang dan niaga ringan. Sementara KTB adalah pihak yang mendistribusikan produk dari MFTBC (Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation).


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *