Home > News-Berita > Mendag apresiasi pengusaha gelar pasar murah

Mendag apresiasi pengusaha gelar pasar murah

JAKARTA. Bulan ramadan dan Lebaran terkenal dengan kenaikan harga yang tinggi, kali ini bisa dilalui dengan baik. Pasalnya Kementerian Perdagangan bersama seluruh stakeholder, termasuk para pengusaha, berusaha untuk mengendalikan harga. Salah satunya adalah dengan menggelar pasar murah di berbagai daerah.

Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan mengatakan persiapan mengantisipasi ramadan dan Lebaran sudah dilakukan sejak Oktober tahun lalu. Dengan melakukan simulasi, koordinasi dengan berbagai pihak dan peran pengusaha sehingga pada tahun ini pengendalian harga pada ramadan bisa terjaga.

“Syukur Alhamdulillah pada tahun ini kita berhasil mengendalikan harga dan menyiapkan pasokan sampai dengan  H+3 bahkan H+5 dan pasokan ada terus dengan harga terkendali,” ujarnya di Jakarta, Senin (10/7).

Ia juga mengapresiasi para pengusaha yang mau memotong dan mengurangi sebagian keuntungan untuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat.

Yang jelas, Kemendag menginginkan koordinasi antara Kemendag dan pengusaha bisa berjalan terus untuk mengendalikan harga. Tidak hanya pada saat bulan ramadan tetapi juga pada hari-hari biasa untuk menekan inflasi. Sebab, bila inflasi terkendali maka Kemendag dan pengusaha memberikan kontribusi terhadap penghematan APBN.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *