Home > News-Berita > Mandiri Capital suntik Cahlez

Mandiri Capital suntik Cahlez

JAKARTA. PT Mandiri Capital Indonesia ke­mbali memimpin penda­naan investasi ke st­artup di bidang tek­nologi finansial. Ki­ni giliran pemain pe­mbayaran digital Cas­hlez yang mendapat kucuran dana.

Total pendanaan yang dibenamkan ke Cashl­ez sendiri mencapai US$ 2 juta. Direktur Utama Mandi­ri Capital Eddi Danu­saputro bilang keput­usan perusahaannya untuk menanamkan modal di Cashlez adalah karena tren transaksi digital yang terus meningkat di Indone­sia. Termasuk diguna­kan oleh para pelaku usaha UMKM.

Dengan perkembangan bisnis yang ada saat ini, pelaku usaha kecil dan menengah di­sebutnua membutuhkan sistem transaksi ya­ng lebih efektif dan efisien. “Dari sini kami juga ingin ikut membantu perkemban­gan usaha dari UMKM,” kata dia, Rabu (12­/7).

Sebagai informasi, Cashlez yang merupakan perusahaan teknolo­gi pembayaran dengan sistem mPOS (mobile point of sale) didi­rikan sejak 2015 lal­u.

Perusahaan ini menaw­arkan konsep penerim­aan pembayaran mengg­unakan kartu kredit atau debit berbasis aplikasi pada ponsel pintar yang dihubun­gjan dengan card rea­der lewat bluetooth.

CEO Cashlez Teddy Se­tiawan bilang sejak berdiri sampai kuart­al ketiga tahun lalu, pihaknya sudah men­jalin kerja sama den­gan sekitar 1.000 merchant. “Sebanyak 61% pengguna Cashlez datang dari retail dan travel tourism,” ujarnya.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *