Home > News-Berita > Laba Bank BNI semester I meloncat jadi Rp 6,4 T

Laba Bank BNI semester I meloncat jadi Rp 6,4 T

JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (Bank BNI) mencatat kinerja mengkilap pada semester I-2017. Laba perusahaan berlogo 46 ini di akhir Juni 2017 mencapai Rp 6,4 triliun, atau naik 46,7% dibanding periode yang sama tahun lalu (year on year)

Anggoro Eko Cahyo, Direktur BNI mengatakan, kenaikan laba didorong oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih 10,7% dari kenaikan kredit. Sampai Juni, kredit BNI tercatat naik 15,4% menjadi Rp 412,18 triliun.

“Pertumbuhan kredit paruh pertama 2017 ini didorong oleh pertumbuhan pembiayaan di semua sektor, baik korporasi, menengah dan kecil,” ujar Anggoro dalam paparan kinerja, Rabu (12/7). Pertumbuhan kredit korporasi terutama ditopang sektor infrastruktur.

Selain pendapatan bunga, laba BNI juga diraup dari pendapatan non-bunga. Misalnya, fee based income dari sektor korporasi, kredit sindikasi, trade finance, dan fee manajemen. Sepanjang semester I-2017, BNI mencatat kenaikan fee based income sebesar 17,9%.

Dari sisi kualitas kredit, rasio kredit macet atau non performing loan (NPL) Bank BNI per Juni 2017 sebesar 2,8% atau turun dari periode sama 2016 sebesar 3%.

Seiring dengan penurunan NPL ini, rasio pencadangan (CKPN) juga turun 147,2%.

 

 

 


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *