Home > News-Berita > Kualanamu dan Soetta raih sertifikat Skytrax

Kualanamu dan Soetta raih sertifikat Skytrax

JAKARTA. Dua bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II mendapatkan sertifikasi Skytrax yakni Bandara Internasional Kualanamu dan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Bandara Kualanamu kembali mendapatkan sertifikasi Bintang 4 dari Skytrax atas pelayanan yang baik kepada para penumpang pesawat dan pengunjung bandara. Sementara Bandara Internasional Soekarno-Hatta mendapatkan sertifikasi Bintang 3.

Adapun kedua sertifikasi tersebut diberikan berdasarkan penilaian Airline Quality Ranking yang dilakukan oleh Skytrax. Penilaian Airline Quality Ranking didasarkan dari kemampuan bandara memberikan yang terbaik pada produk yang berhubungan langsung dengan konsumen atau penumpang pesawat, termasuk juga layanan dari para staf frontliners di terminal.

Produk yang berhubungan langsung dengan konsumen itu antara lain pelayanan di area keberangkatan, kedatangan, dan transit. Pelayanan dimaksud adalah fasilitas bandara,customer services, keamanan, imigrasi, dan area komersial termasuk tenant makanan & minuman.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, Bandara Internasional Kualanamu merupakan satu-satunya bandara di Indonesia yang mampu meraih sertifikasi Bintang 4. Itu artinya bandara tersebut merupakan yang terbaik di Indonesia.

“Sertifikasi ini juga merupakan apreasiasi bagi AP II selaku operator bandara sehingga semakin memacu kami agar selalu memberikan standar pelayanan tertinggi bagi penumpang pesawat di Indonesia. Seperti kita ketahui, Skytrax adalah lembaga independen yang diakui oleh indutri transportasi udara global.” kata Awaluddin dalam keterangan resminya, Senin (10/7).

Sementara Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini tengah memacu pengembangan guna meningkatkan standar pelayanan di mana sebagian hasil dari pengembangan tersebut sudah dapat dirasakan sehingga bandara ini juga berhasil meraih penghargaan The World Most Improved Airport 2017 juga dari Skytrax.

 


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *