Home > News-Berita > KINO gencar ekspansi ke pasar regional

KINO gencar ekspansi ke pasar regional

JAKARTA. PT Kino Indonesia Tbk (KINO) menargetkan pendapatan tahun ini flat dibandingkan tahun lalu. Namun, target ini bukan berarti menyurutkan niat KINO untuk ekspansi produk ke luar negeri.

Produsen yang terkenal dengan produk personal care dan consumer goods ini terus menggenjot ekspor ke negara-negara di kawasan regional. “Kami terus lakukan ekspansi,” ujar Direktur KINO Peter Chayson kepada KONTAN, Rabu (12/7).

Berdasarkan keterangan Manajemen KINO kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) beberapa waktu lalu, perusahaan menyatakan akan mengembangkan seluruh produknya ke pasar regional. Apalagi, saat ini sudah ada AFTA, NAFTA dan free trade.

Sejauh ini, kontribusi ekspor terhadap penjualan KINO masih sekitar 3%-4%. Ke depan, angkanya ditargetkan terus bertambah.

KINO tidak hanya mengandalkan 1 negara saja, namun akan merambah pasar regional yang jumlah penduduknya mencapai 650 juta jiwa. Komitmen perseroan merambah pasar regional sudah dimulai sejak 14 tahun lalu, di mana perseroan sudah membuka perusahaan di Malaysia, Filipina dan Vietnam.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *