Home > News-Berita > Kinerja TBIG terkerek pamor 4G

Kinerja TBIG terkerek pamor 4G

JAKARTA. Meningkatnya penggunaan teknologi 4G membawa dampak cukup baik terutama bagi pertumbuhan PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG) pada tahun ini. Terbukti di kuartal pertama 2017, TBIG berhasil membangun 1.000 tower dari 2.400 tower yang ditargetkan, atau sudah mencapai 40% dari target.

“Kalau sampai Juni belum rilis. Tapi, karena kemarin sudah 40%, pasti lebih dari 50%, tapi kami belum bisa disclose,” kata Helmy Yusman Santoso, Chief Financial Officer TBIG, Rabu (12/7).

Seiring dengan ekspansi jaringan 4G berbagai operator, TBIG merasakan manfaatnya. Ini karena operator telekomunikasi harus memasang lagi antena 4G di menara. Apalagi saat ini pertumbuhan data lebih pesat dibandingkan voice dan sms, sehingga operator akan senantiasa meningkatkan teknologi terkait data.

Helmy juga bilang di semester kedua yang akan datang perusahaan bakalan fokus pada pertumbuhan organik dibandingkan melakukan akuisisi. Hal ini lantaran pertumbuhan organik biayanya lebih murah. Selain itu, saat ini sudah jarang perusahaan menara yang bisa diakuisisi.


Source link

About admin

Check Also

Sriwijaya Air akan tambah 23 armada

JAKARTA. Sriwijaya Air berencana menambah jumlah armadanya tahun ini. Setidaknya akan ada penambahan 23 armada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *