Home > News-Berita > Kemenkop berharap Sobatku dorong bisnis koperasi

Kemenkop berharap Sobatku dorong bisnis koperasi

MAKASSAR. Hadirnya tabungan online bernama Sobatku yang dirilis oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati disambut positif oleh Kementerian Koperasi dan UMKM.

Braman Setyo, Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan, hadirnya dua layanan tersebut menjadi salah satu jawaban bagi industri koperasi dalam meningkatkan strategi nasional keuangan inklusif (SNKI).

“Berdasarkan data Bank Indonesia saat ini penerapan SNKI baru 30%, oleh sebab itu Bapak Presiden memberi tantangan agar koperasi mampu berperan dalam meningkatkan keuangan inklusif hingga 70%,” ujar Braman, dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 di Makassar, Rabu (12/7).

Tabungan online Sobatku ini ditujukan untuk mereka yang tidak sempat ke bank. Dengan layanan ini, setiap orang dapat membuka rekening tabungan dan menikmati berbagai layanan layaknya layanan perbankan cukup melalui smartphone. Penabung juga dapat menabung di jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia.

“Kami memberikan kemudahan-kemudahan bagi seluruh masyarakat memanfaatkan uang nganggur untuk menabung dengan memperoleh bunga. Lebih uniknya lagi, nomor handphone adalah merupakan nomor rekening SOBATKU, sehingga pengguna tidak perlu menghafal nomor rekening sendiri maupun temannya,” ujar Ceppy Y. Mulyana, Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati.

Dengan menabung melalui belasan ribu gerai Alfamart dan Alfamidi, pengguna Sobatku dapat menikmati waktu layanan yang lebih panjang dan lebih mudah dibandingkan dengan layanan melalui cabang bank konvensional. Selain itu di produk ini juga tidak mengenakan biaya administrasi dan saldo minimal.

Beberapa layanan pun bisa didapat secara gratis, seperti pembelian pulsa dan berbagai TV berbayar, serta transfer ke sesama pengguna SOBATKU dan rekening Bank Sahabat Sampoerna.

Aplikasi Sobatku ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *