Home > News-Berita > JSMR: tidak ada korban jiwa saat arus mudik

JSMR: tidak ada korban jiwa saat arus mudik

JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mengklaim pelaksanaan arus mudik tahun ini berjalan jauh lebih baik. Ini terlihat dari jumlah korban yang relatif mengecil.

Namanya kecelakaan lalu lintas memang sulit dihindari. “Tapi, jumlah luka berat tahun ini lebih sedikit dan tidak ada korban jiwa dibanding tahun lalu yang tercatat ada satu korban jiwa,” ujar Dessy Aryani, Direktur Utama JSMR, Senin (10/7).

Ia menambahkan, hal ini juga merupakan hasil dari sinergi yang terjalin sangat baik mulai dari JSMR, kepolisian hingga pihak kementerian. Masing-masing lembaga menurunkan egonya demi memfasilitasi dan menyelenggarakan mudik yang jauh lebih aman.

Asal tahu saja, volume lalu lintas arus mudik 2017 di gerbang tol (GT) Cikarang Utama mencapai 857.302 kendaraan atau meningkatkan rata-rata 26,37% dibandingkan hari normal. Namun mengalami penurunan 2,8% jika dibanding periode lebaran tahun lalu yang mencapai 881.970 kendaraan. Hanya saja kalau diperlebar mulai H-10, volume tersebut masih relatif sama dengan tahun lalu.

Sementara volume lalu lintas arus balik 2017 (H+1 sampai H+7) GT Cikarang Utama mencapai 733.753 kendaraan atau meningkat 37,03% dari kondisi nornal serta naik 0,73% dari tahun lalu yakni 728.411 kendaraan.

Adapun volume kendaraan saat angkutan lebaran H-7 sampai H+7 di GT Cikupa mengalami peningkatan sekitar 13% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *