Home > News-Berita > JSMR jajaki global bond dengan denominasi rupiah

JSMR jajaki global bond dengan denominasi rupiah

JAKARTA. Penjajakan untuk mencari pendanaan coba dilakukan oleh emiten tol pelat merah yakni PT Jasa Marga (persero) Tbk. Salah satu cara perusahaan tersebut mencari pendanaan adalah dengan menerbitkan obligasi di luar negeri yakni ke London dengan denominasi rupiah.

“Masih dalam tahap penjajakan” kata Dessy Aryani, Direktur Utama JSMR kepada KONTAN, Minggu (9/7).

JSMR memang punya ambisi besar di tahun 2019 dengan memiliki 2000 km hak konsesi yang saat ini baru ada di angka 1261 km. Mereka juga berharap bisa mengoperasikan 1261 km jalan tol di tahun 2019 dengan menambah aset sebesar Rp113 triliun. Saat ini posisi aset mereka masih berada di angka Rp 55 triliun.

Alfred Nainggolan, Analis Koneksi Kapital bilang bahwa dengan rupiah yang cukup bagus, maka ini merupakan kesempatan yang baik bagi JSMR.

“Di samping itu, penadpatan mereka kan pendapatan rupiah, jadi lebih baik dan memang seharusnya menerbitkan obligasi rupiah,” kata Alfred kepada KONTAN.

Meski demikian, Alfred mewaspadai DER dari JSMR yang sudah menginjakkan angka 2,6 kali. Namun menurutnya resiko tersebut bakalan bisa ditanggulangi oleh JSMR lantaran emiten ini merupakan BUMN dan memiliki pendapatan yang tetap.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *