Home > News-Berita > Jokowi minta Gubernur DKI baru teruskan proyek MRT

Jokowi minta Gubernur DKI baru teruskan proyek MRT

JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar Rapat Terbatas tentang Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis dan Program Strategis Nasional di DKI Jakarta, Selasa (11/7). Dalam rapat tersebut, Jokowi meminta kepada Gubernur DKI Jakarta sekarang, Djarot Saiful Hidayat untuk terus melanjutkan penyelesaian proyek transportasi massal di Ibukota.

Beberapa proyek yang dia sebut; MRT, LRT dan kereta api. Selain itu, meminta melanjutkan proyek tol. “Pemerintah provinsi yang akan datang juga saya titip,” katanya.

Selain melanjutkan proyek tersebut, Jokowi juga meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk terus melanjutkan upaya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

Jokowi mengatakan, arah pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan dan pengangguran di Jakarta sudah pada arah yang benar.

Untuk pertumbuhan ekonomi misalnya, pada triwulan I 2017 kemarin Jakarta mampu tumbuh 6,48% atau di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5,01%. Angka pengangguran Februari 2017 kemarin juga hanya mencapai 5,3% atau turun 0,41% jika dibandingkan 2016.

“Tapi pencapaian itu masih perlu ditingkatkan dengan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas agar lapangan kerja bisa terbuka dan kemiskinan bisa dikurangi,” katanya.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *