Home > News-Berita > Jokowi bertemu PM Belanda hingga pengusaha Jerman

Jokowi bertemu PM Belanda hingga pengusaha Jerman

JAKARTA. Mengawali hari ketiga kunjungan ke Jerman, Presiden Joko Widodo bertemu dengan Perdana Menteri Kerajaan Belanda Mark Rutte di Hamburg, Jerman, Sabtu pagi (8/7). Ini adalah pertemuan bilateral yang dilakukan Jokowi di sela-sela menghadiri pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20.

Bey Machmudin, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden menyatakan, selain itu, Jokowi juga dijadwalkan menghadiri pertemuan terbatas dengan sejumlah pengusaha dari berbagai perusahaan yang ada di Eropa, khususnya Jerman. Pertemuan akan berlangsung di Hotel Steigenberger.

“Setelahnya, Presiden akan berangkat menuju Hamburg Messe und Congress untuk mengikuti sesi pertemuan KTT G-20,” tulisnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/7).

Selain itu, Jokowi juga akan menggelar sejumlah pertemuan bilateral lainnya di sela-sela sesi KTT G-20. Di antaranya pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phucey, Perdana Menteri Kerajaan Norwegia Erna Solberg, hingga Presiden Republik Korea Moon Jae In.

Presiden Jokowi beserta rombongan dijadwalkan kembali menuju Jakarta sekitar pukul 18.45 waktu setempat atau pukul 23.45 WIB. Diperkirakan, romongan Presiden akan tiba di Tanah Air pada Minggu (9/7).


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *