Home > News-Berita > Jelang Idul Fitri, Fatayat NU Depok Gelar Baksos

Jelang Idul Fitri, Fatayat NU Depok Gelar Baksos

Jakarta News, DEPOK — Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Fatayat NU Kota Depok menggelar Bhakti Sosial dengan berbagi kebahagiaan bersama dhuafa, anak yatim di warga yang bermukim di pinggir Sungai Ciliwung, Kampung Gedong, Kemiri Muka, Beji, Depok pada Ahad (18/6).

“Ini bagian dari kepedulian Fatayat NU Kota Depok pada warga pinggir Kali Ciliwung. Semoga dengan berbagi kebahagiaan ini, mereka turut berbahagia dalam menyambut datangnya lebaran,” ujar Ketua Fatayat NU Kota Depok Yuminah, Senin (19/6).

Menurut Yuminah, agenda rutin di bulan suci Ramadhan kali ini difokuskan di daerah sekitar sungai Ciliwung. Pasalnya, banyak masyarakat yang perlu mendapat perhatian khusus. Dalam baksos tersebut, pihaknya menyambangi langsung warga dari pintu ke pintu, masuk ke gang serta menyusuri pinggiran kali Ciliwung.

50 paket yang diberikan berupa sembako, alat-alat sekolah, dan uang.

“Ternyata di tengah kemegahan kota Depok di Jalan Margonda, dibelakangnya masih banyak daerah yang perlu sentuhan bersama. Masih kita jumpai rumah yang kurang layak dengan kondisi keluarga yang banyak membuat miris dan sedih melihatnya. Semoga dengan berbagi ini, bisa turut mewarnai kebahagiaan menjelang datannya hari yang fitri,” tutur Yuminah.

Diungkapkan Yuminah, program baksos Ramadhan tersebut sudah  dimulai sejak 2009 lalu dengan cara bergilir dan blusukan langsung ke rumah warga. Hal ini bertujuan agar Fatayat NU Depok bisa langsung silaturrahim ke rumah-rumah warga tidak mampu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Terlebih lagi, lanjutnya, bisa mengetahui kondisi warga secara langsung. 

“Semoga Fatayat NU Depok bisa banyak memberikan manfaat bagi  umat, bangsa dan Negara,” tukasnya.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *