Home > News-Berita > Harga SUN hari ini diprediksi turun

Harga SUN hari ini diprediksi turun

JAKARTA. Harga Surat Utang Negara (SUN) diperkirakan berpeluang menurun. Analis Fixed Income MNC Securities I Made Adi Saputra mengatakan peluang turunnya harga SUN hari ini karena terpengaruh jelang lelang penjualan Surat Utang Negara yang kondisinya bersamaan dengan pemerintah yang sedang merancang APBN 2017.

Made memperkirakan defisit ABPN 2017 akan melebar sehingga harga SUN bisa berpeluang menurun. “Namun, penurunan tersebut akan dibatasi, tertahan penurunan umbal hasil dari US Treasury,” kata Made.

Secara teknikal Made menganalisa harga seri-seri SUN cenderung bergerak pada tren konsolidasi. Namun, beberapa seri SUN mulai memasuki area jenuh beli sehingga membuka peluang untuk terbatasnya penurunan harga SUN pada perdagangan hari ini.

Dari kondisi yang terjadi saat ini, Made menyarankan investor untuk tetap mencermati arah pergerakan harga SUN di pasar sekunder. “Strategi trading masih saya sarankan di tengah kondisi pasar SUN yang masih berfluktuasi seiring dengan kondisi ekonomi yang terjadi di Indonesia,” kata Made.

Menurut Made seri SUN yang masih menawarkan tingkat imbal hasil menarik adalah FR0066, FR0048, FR0072, FR0050, FR0057,FR0062, FR0067, dan ORI013.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *