Home > News-Berita > Harga minyak WTI naik tipis pagi ini

Harga minyak WTI naik tipis pagi ini

NEW YORK. Harga minyak masih bertahan di atas level US$ 44 per barel pada hari ini. Pukul 07.06 WIB, harga minyak west texas intermediate untuk pengiriman Agustus 2017 berada di level US$ 44,52 per barel, naik tipis ketimbang penutupan hari Senin (10/7) di level US$ 44,40.

Harga minyak hari ini berpeluang melanjutkan penguatan kemarin. Menurut survei Bloomberg, stok minyak kemungkinan turun sekitar 2,85 juta barel pada pekan lalu. Energy Information Adminstrations akan merilis data stok minyak ini hari Rabu.

Reuters melaporkan beberapa menteri minyak negara anggota Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) akan bertemu dengan Rusia yang bukan merupakan anggota, pada 24 Juli mendatang di St Petersburg untuk membahas pasar minyak.

CEO Saudi Aramco Amin Nasser mengatakan bahwa pasokan minyak global berpeluang turun. “Volume penemuan minyak di seluruh dunia dalam empat tahun terakhir turun lebih dari setengah ketimbang periode empat tahun sebelumnya,” kata Nasser.

BNP Paribas memangkas prediksi harga minyak untuk tahun ini. “Kami memperkirakan harga minyak WTI rata-rata di level US$ 49 per barel untuk tahun ini, turun US$ 8 per barel dari prediksi awal dan minyak Brent di US$ 51 per barel, turun US$ 9 pe barel dari prediksi awal,” ungkap BNP dalam catatan yang dikutip Reuters.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *