Home > News-Berita > Fitch naikkan rating TLKM

Fitch naikkan rating TLKM

JAKARTA. Fitch Rating menaikkan rating PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) ke peringkat BBB- dengan outlook positif. Beberapa hal yang menjadi pertimbangan Fitch di antaranya lantaran Telkom dianggap memiliki peran yang strategis sebagai operator yang menguasai hampir seluruh basis pelanggan seluler yang ada di Indonesia.

“Kami berharap pertumbuhan pendapatan single digit dan margin EBITDA di kisaran 50%, yang didukung oleh inisiatif monetisasi data melalui pengurangan harga mobile data dan harga rasional pada segmen fixed broadband” ungkap manajemen fitch ratings dalam siaran media, Selasa (11/7).

Fitch juga memperkirakan bahwa TLKM akan memperoleh arus kas yang berasal dari operasi sebesar Rp 40 triliun hingga Rp 42 triliun. Meski demikian fitch masih meragukan bahwa pendapatan tersebut dapat menutupi anggaran belanja modal dan juga komitmen dividen.

Belanja modal dan juga pendapatan menurut fitch juga akan lebih stabil ditopang oleh investasi dalam jaringan LTE yang mengimbangi ekspansi fiber broadband.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *