Home > News-Berita > Djarot: Bukit Duri ditertibkan Selasa besok

Djarot: Bukit Duri ditertibkan Selasa besok

JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, akan ditertibkan pada Selasa (11/7) besok, meskipun proses hukum masih berjalan. Warga yang rumahnya ditertibkan sudah pindah ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

“Insya Allah besok (ditertibkan). Biar aja, proses hukum kami tetap jalan terus. Kan banyak yang sudah pindah kan, mereka pindah secara sukarela,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (10/7).

Djarot mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan bus dari rusun agar warga bisa tetap menjangkau lokasi kerja mereka. Anak-anak mereka dipindahkan sekolahnya.

“Kalau memang dia sudah bekerja di daerah situ, kan kami sudah sediakan juga kendaraan, anak-anaknya kami urus, sekolah langsung di sana, kami urus semua,” kata Djarot.

Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan, rumah-rumah yang akan ditertibkan besok adalah rumah kosong yang sudah ditinggalkan penghuninya ke rusunawa. Ada ratusan warga yang sudah pindah.

“Udah 318 (KK) yang pindah,” kata Tri.

Dari 318 KK tersebut, lanjut Tri, ada rumah 13 KK yang masih berisi barang-barang warga. Pemerintah Kota Jakarta Selatan menunggu mereka mengeluarkan barang-barang tersebut sebelum ditertibkan besok.

“Enggak ada sisa (warga) di sana, tinggal 13 KK. 13 itu dia udah pindah tinggal barang aja,” ucap Tri.

Kawasan Bukit Duri ditertibkan dalam rangka normalisasi Sungai Ciliwung. (Nursita Sari)


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *