Home > News-Berita > Disokong isu BoE, GBP ungguli EUR

Disokong isu BoE, GBP ungguli EUR

JAKARTA. Rencana kenaikan suku bunga Bank Sentral Inggris (BoE) semakin menguatkan posisi poundsterling terhadap euro. Mengutip Bloomberg, Selasa (11/7), pasangan mata uang EUR/GBP koreksi tipis 0,24% ke level 0,8828.

Agus Chandra, analis PT Monex Investindo Futures menilai, sinyal penguatan ini semakin didukung oleh rencana testimoni yang akan disampaikan salah satu pejabat Bank of England (BoE) Ben Broadbent. Dari hasil pertemuan terakhir, antara satu dan yang lain pejabat BoE masih belum satu suara terkait rencana kenaikan suku bunga.

“Kalau pernyataan Broadbent ini bernada hawkish mendukung kenaikan suku bunga makan pound akan semakin unggul,” paparnya, Selasa (11/7).

Menurut Agus, pada dasarnya posisi euro dan poundsterling sama-sama kuat, tetapi kebijakan yang diambil Bank Sentral Inggris dinilai jauh lebih maju. Hingga saat ini Uni Eropa baru berniat mengurangi stimulus, sedangkan Inggris sudah sampai pada rencana menaikkan suku bunga.

Katanya, kemungkinan penguatan masih akan berlanjut hingga Rabu (12/7). Tingkat pengangguran Inggris bulan Juni yang diperkirakan akan stabil diperkirakan mampu melambungkan posisi pound. Sedangkan, data produksi industri zona Euro dianggap tidak terlalu berpengaruh.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *