Home > News-Berita > DAYA menyerap 85,7% dana IPO

DAYA menyerap 85,7% dana IPO

JAKARTA. PT Duta Intidaya Tbk (DAYA) hingga semester I 2017 telah menyerap 85,7% dana hasil penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). DAYA menggelar IPO pada 30 November 2016.

Dalam pencatatan saham perdananya, DAYA berhasil meraup dana sebesar Rp 86,04 miliar dari pelapasan 478 juta lembar saham atau setara 23% seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga penawaran Rp 180.

Presiden Direktur DAYA Lilis Mulyawati dalam keterbukaan informasi di BEI pada hari ini merincikan bahwa dari jumlah hasil penawaran umum senilai Rp 86,04 miliar, DAYA mengantongi hasil bersih sebesar Rp 78,80 miliar setelah adanya potongan dari biaya penawaran umum sebesar Rp 7,24 miliar.

DAYA menggunakan dana hasil IPO untuk membayar utang bank Rp 29,14 miliar, ekspansi kegiatan usaha, modal kerja dan belanja modal sebesar Rp 37,29 miliar. Sisa dana yang belum terealisasikan sebesar Rp 12,36 miliar.

Tahun ini perusahaan ritel penyedia produk kesehatan dan kecantikan ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp 30 miliar, hasil dana IPO untuk ekspansi gerai baru. DAYA menargetkan pembangunan gerai baru tahun ini mencapai 30 gerai. Emiten ini memerlukan dana sekitar Rp 1 miliar untuk membangun satu gerai.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *