Home > News-Berita > CTRA berencana rilis proyek baru lagi

CTRA berencana rilis proyek baru lagi

JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) masih optimistis bisa mencapai target marketing sales Rp 8,5 triliun tahun ini. Untuk mencapai target tersebut, perusahaan properti ini tengah bersiap-siap untuk kembali merilis minimal proyek baru.

Sepanjang semester I 2017, CTRA telah mencatatkan marketing sales atau pra penjualan sebesar Rp 2,95 triliun atau setara 34,7% dari target. Dengan rencana peluncuran proyek baru tersebut, Ciputra Development optimistis bisa mencapai target meskipun perolehan di paruh pertama tahun ini belum mencapai 50%. 

“Kami optimistis target tercapai karena ada proyek yang belum dirilis. Kalaupun ada perubahan target baik naik atau turun akan diumumkan pada Agustus setelah budget meeting pertengahan tahun pada akhir Juli ini,” kata Harun Hajadi, Direktur CTRA pada KONTAN, Selasa (11/7).

Proyek yang akan diluncurkan CTRA tersebut di antaranya perumahan CitraLand Palembang seluas 120 hektare (ha). Sedangkan proyek kedua yang akan dirilis adalah Citra Plaza Batam yakni proyek mixed use (kawasan terpadu).

CTRA berencana meluncurkan lima proyek baru tahun ini yakni Citraland Tallasa City Makassar, Citraland Cibubur, Citraland Palembang, Sadana Bali dan Citra Plaza Batam dengan luas tanah 4 ha dan rencana luas bangunan 70.000 m2.

Hanya saja, Harun belum bisa menjelaskan lebih detail mengenai kedua proyek tersebut karena masih persiapan. Di samping kedua proyek ini, Ciputra juga masih berpotensi merilis proyek baru lain di paruh kedua ini. 

Meski prospek industri properti tahun ini belum akan pulih tetapi dia memperkirakan Ciputra Group akan bisa mencetak pertumbuhan penjualan 15%. Di samping merilis proyek-proyek baru, CTRA juga terus melakukan pengembangan produk-prosuk baru di kawasan proyek yang sudah berjalan. 

Di Bali misalnya, Ciputra akan meluncurkan proyek kavling bertajuk Sadana. Ini bagian dari proyek perumahan Nivata Bali yang telah dirilis perusahaan pada tahun 2016 dengan total lahan seluas 80 ha.

 


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *