Home > News-Berita > CT masih pengendali asuransi Mega Jiwa

CT masih pengendali asuransi Mega Jiwa

JAKARTA. Investor asal Amerika Serikat, Prudential Financial Inc akan membeli saham PT Asuransi Jiwa Mega Indonesia. Jumlah saham yang bakal dilepas Mega Corpora terbilang besar yakni mencapai 49%.

Meski begitu konglomerasi milik Chairul Tanjung ini masih akan menyandang status sebagai pemegang saham pengendali dalam tubuh Mega Jiwa. “Nantinya porsi saham menjadi 51% berbanding 49%,” ungkap Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non Bank Otoritas Jasa Keuangan Yusman, Rabu (12/7).

Namun Yusman mengaku tak tahu nilai dari transaksi tersebut. Sebagai gambaran, dalam laporan keuangan Mega Jiwa, perusahaan tersebut punya aset sebesar Rp 423,2 miliar di 2016 lalu. Jumlah aset ini melonjak dari catatan di tahun sebelunya yang sebanyak RP 233,9 miliar.

Saat ini, PT Mega Corpora menjadi pemegang 99,99% saham di Mega Jiwa. Sementara sebagian kecil saha lainnya dipegang PT Mega Finance.

Bukan kali pertama Mega Corpora melepas kepemilikan saham di perusahaan asuransi jiwa. Sebelumnya pada akhir 2015, mereka menjual sisa 50% saham yang ada di PT Asurnasi Jiwa Mega Life kepada Grup Sinar Mas.

Proses perizinan untuk aksi korporasi ini sudah selesai pada bulan lalu. Setelah mendapat restu dari regulator, kedua belah pihak tinggal menyelesaikan transaksi sesuai kesepakatan.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *