Home > News-Berita > Cek, strategi bankir pertahankan laba

Cek, strategi bankir pertahankan laba

JAKARTA. Beberapa bankir sudah mempunyai strategi untuk menjaga rasio profitabilitas. Hal ini salah satunya dengan mengoptimalkan beberapa sumber pendapatan baik bunga maupun non bunga.

Rico Rizal Budidarmo, Direktur Keuangan & Risiko Kredit BNI mengatakan rasio profitabilitas bank sangat tergantung oleh beberapa faktor seperti margin keuntungan, rasio kredit bermasalah dan kemampuan ekspansi.

“Diharapkan pada semester 2 return on asset (ROA) kami bisa lebih optimal,” ujar Rico ketika ditemui ketika paparan kinerja, Rabu (12/7). Sampai semester 1 2017, RoA BNI seesar 2,7% atau meningkat dari periode sama 2016 sebesar 2,2%.

Herry Sidharta, Wakil Direktur Utama BNI mengatakan untuk mengoptimalkan ROA, bank akan berusaha mengoptimalisasi laba dan meningkatkan produktifitas aset.

Jahja Setiaatmadja, Direktur Utama BCA mengatakan untuk meningkatkan rasio profitailitas, bank akan mengendalikan biaya operasional. “Salah satunya adalah dengan menjaga biaya dana dengan menjaga bunga deposito,” ujar Jahja kepada KONTAN, Rabu (12/7).

Berdasarkan data OJK per April 2017, tercatat rasio proiftabilitas perbankan (RoA) tercatat sebesar 2,48% atau mengalami sedikit kenaikan tipis dari periode sama 2016 sebesar 2,38%.
 


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *