Home > News-Berita > Campina klaim tumbuh dobel digit di semester I

Campina klaim tumbuh dobel digit di semester I

JAKARTA. PT Campina Ice Cream Industry mampu meraih pertumbuhan penjualan dua digit di paruh pertama tahun ini. Meski tak menyebutkan angka pasti, Adji Andjono, National Sales Manager & Marketing Manager PT Campina Ice Cream Industry mengatakan, masuknya Glico dan Indoeskrim justru makin memperbesar pasar es krim.

Menurutnya, semakin banyak terobosan baru di pasar maka segmen pembeli yang disasar pasti berbeda-beda. Tak lupa Adji menimpali iklan pesaingnya yakni Indoeskrim yang sempat viral baru-baru ini sebagai hal yang menarik. Namun itu tidak membuat perusahaannya merasa terancam.

“Tipe konsumen es krim itu tidak loyal merek. Freezer siapa yang ada di toko maka itu yang dibeli,” terang Adji. Sebagai salah satu pemain lama di dunia es krim, Campina merasa percaya diri karena memiliki ribuan peti es di macam-macam toko, mulai ritel modern hingga toko kelontong.

Campina mengklaim mempunyai pangsa pasar sekitar 20-25% dan menjadi produsen nomor dua di Indonesia. Setiap tahun, Campina rutin menambah lima sampai enam produk baru. Campina menyasar segmen anak muda yang saat ini 80% penjualan berasal dari golongan konsumen tersebut.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *