Home > News-Berita > Bukopin Finance cetak laba Rp 5 miliar

Bukopin Finance cetak laba Rp 5 miliar

JAKARTA. Perolehan laba perusahaan pembiayaan PT Bank Bukopin Finance memang terhitung meroket. Anak usaha Bank Bukopin tersebut mencatat kenaikan laba sepanjang semester I-2017 ini sebesar 100%.

Direktur Utama Bukopin Finance Tri Djoko Roesiono mengatakan, pencapaian laba di enam bulan pertama tahun ini telah mencapai Rp 5 miliar. Nominal tersebut naik 100% jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

“Pencapaian tersebut memang sudah sesuai target awal kami,” tutur Tri saat ditemui di Jakarta, belum lama ini. Hingga tutup tahun, Bukopin Finance menargetkan bisa mencapai kenaikan laba 10 miliar. Target tersebut diperkirakan naik 50% dari pencapaian tahun lalu.

Demi mendongkrak laba, Bukopin Finance tengah melakukan beberapa rencana di tahun ini. Salah satunya ialah dengan menambah cabang agen penjualan di berbagai wilayah.

Menurut Tri, saat ini agen penjualan perusahaannya sudah mencapai 17 cabang, sementara hingga akhir tahun ditargetkan bisa bertambah dua lagi.

“Harapan kami dengan penambahan cabang tersebut dapat memperluas pasar kita sehingga dapat mendongkrak pertumbuhan kinerja perusahaan,” imbuhnya.

Asal tahu saja, saat ini kontribusi terbesar portofolio pembiayaan perusahaan berasal dari segmen kendaraan bermotor roda empat, baik baru maupun bekas, dengan proporsi mobil baru sebesar 15% serta mobil bekas sebesar 85%.

Pembiayaan segmen mobil tersebut lebih banyak didominasi oleh segmen kendaraan penumpang dengan proporsi sebesar 70%. Sisanya sebesar 30% merupakan segmen kendaraan niaga atau komersial.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *